Jempolers vs Followers


Jempolers !! yah.. kita pasti sering mendengar istilah ini pada sebuah situs jejaring sosial yang sangat populer belakangan ini yaitu facebook.. Apakah ada ciri2 khusus yang mengindikasikan bahwa seseorang adalah seorang jempolers? lalu Bagaimana kita mengetahui bahwa orang itu adalah seorang jempolers atau bukan?..


Sebuah pertanyaan menarik bagi saya yang mungkin menjadi hal unik bagi saya,, tetapi juga sangat layak diposting di blog saya kali ini.. Oke.. langsung saja yah..

Ciri2 seorang Jempolers:

  1. di wall profilnya sangat jarang ditemui aktivitas normal dia dalam "berfacebok~an" seperti: mengomentari status, foto, kiriman, catatan, tautan teman2nya, karena dia menyetting pengaturannya untuk selalu disembunyikan.. tetapi ada juga seorang jempolers yang tidak melakukan hal tersebut..
  2. di wallnya selalu hanya tampak semua kiriman2nya baik berupa Status, Foto, Catatan dan Tautannya sendiri, dengan maksud agar teman atau yg belum brteman sekalipun dapat melihat, melike bahkan mengomentari kiriman2nya.. Saya ingatkan sekali lagi tidak semua jempolers melakukan hal ini..
  3. Seorang jempolers akan me"Like" semua yang ada di akun profil teman2nya atau status terbaru diberandanya, bahkan tidak jarang mengomentari kiriman2 temannya dengan kalimat yang boleh dibilang "gak nyambung" dengan apa yang dikomentarinya.. Mungkin lebih mendekati kepada kalimat2 "sapaan" ("say helo") dan tidak jarang ada juga yang menyelipkannya dengan link status atau kiriman terbarunya sendiri, dan berharap teman yang dikomentari statusnya tersebut akan me"Like" dan mengomentari statusnya kembali.. Saya ulangi lagi, tidak semua jempolers melakukan hal ini.. terutama menyelipkan link..
  4. dan biasanya Status atau kiriman seorang jempolers mempunya "Jempol" dan "Komentar" yang cukup fantastis, ratusan bahkan ribuan jumlahnya.. sbgai contoh saya lampirkan sebuah link status facebook, silahkan klik disini untuk melihatnya..

Lalu apa hubungannya dengan Followers di blogger?

Nahhh.. disini uniknya..! Saya mengumpamakan Followers diblogger adalah "Like" difacebook, "tradisi" para jempolers ini tidak sebegitu populer di blogger atau situs lainnya, memang followers tidak sefavorit "backlinks" dalam efektivitasnya mendongkrak traffic ke blog kita.

So.. bagaimana menurut Anda..?
_______________________________
Sumber: http://electric-mechanic.blogspot.com
Facebook

Baca juga dibawah ini, dan silahkan beri komentar untuk masukan..

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2011 Elektro Mekanik | Design by Kenga Ads-template